CARA MEMBUAT MODEL YANG DAPAT DI KILL - Forum
Counter-Strike Federation Welcome , Leecher | RSS | Saturday, 10 December 16
A Place Where Player Becomes Developer Home | Sign Up | Log In
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum » DevCen » Level Design » CARA MEMBUAT MODEL YANG DAPAT DI KILL
CARA MEMBUAT MODEL YANG DAPAT DI KILL
Grade: Trainee Fadhli_Fakhrurrozi_FurkonDate: Wednesday, 25 November 15, 5:35 AM | Message # 1
Trainee
Clan: Member
Experience: 2
Status: Offline
Mungkin ada yang bertanya “bagaimana cara membuatmodel yang bisa ditembak,
kayak di cs_italy?” Setelah saya otak-atik mapnya ( cs_italy ),
ternyata caranya sangat
mudah, tinggal menyiapkan entity dibawah ini :
Entity :
1. Cycler_spites
2. Ambient_generic
3.  env_render
4. env_shooter
5. func_breakable
6. trigger_multiple
 
Cara pembuatannya
1.     Pasang entity cyler_sprites, lalu atur dengan
Name : chicken1
Render mode : Solid
Model/Sprites : models/chick.mdl
 
2.     Buat sebuah brush, ukurannya pas dengan tubuh ayamitu, kemudian pencet Ctrl+T atau klik kanan -> Title To Entity func_breakable,
lalu atur dengan
Target : chicken1kill
Material Type : Flesh
Gibs Direction : Relative to attack
FX Amount : 0
Render mode : Texture
 
3.     Simpan entity Ambient_generic di atas entityfunc_breakable, lalu atur :
Name : chicken1kill
Path/filename.wav of WAV : killChicken.wav
Kemudian pada tab Flags
Ceklis Medium Radius dan Not Toggled
 
4.     Pasang Entity env_shooter, fungsinya agar saat ayamditembak bisa mengeluarkan bulu yang berupa model, OK, atur seperti ini :
Name : chicken1kill
Number of Gibs : 15
Gib velocity : 100
Course Variance : 5
Model : models/feather.mdl
Ceklis pada tab flags Repeatable
 
5.     Kali ini kita butuh dua entity env_render, setting :
Env_render ( yang pertama )
Name : chicken1respawn
Target : chicken1
Render mode : Solid
Env_render ( yang kedua )
Name : chicken1kill
Target : chicken1
Render mode : Solid
 
6.     Terakhir yaitu entity trigger_multiple. Buat brushdengan texture aaatrigger -> Ctrl+T -> trigger_multiple,lalu setting seperti ini :
Target : chicken1respawn
Delay before reset : 180
 
 
Sudah dicoba, hasilnya bisa bekerja di half-life.fgd
dan zhlt34x86final
Kalau yang lain dari itu belum dicoba
 
Grade: Commander TegarhilmiDate: Saturday, 28 November 15, 11:43 PM | Message # 2
Title: [Super Moderator]
Clan: Moderator
Experience: 1828
Status: Offline
wow jdi cara ini yg bisa bikin models yang bisa ditembak  surprised
Nice tutorial happy

-ThilmiJr



Double Fear! :v

"Counter-Strike is more than a simple game...It is a world full of suprises, Friends & Enemies, Fun & Stress, Love & Hate"
 
Grade: Commander DavidJrDate: Friday, 04 December 15, 2:14 PM | Message # 3
Commander
Clan: Executive
Experience: 2256
Status: Offline
Fadhli_Fakhrurrozi_Furkon, nice tutorial

posted via BlackBerry

Personal Site | CSF Website
 
Forum » DevCen » Level Design » CARA MEMBUAT MODEL YANG DAPAT DI KILL
Page 1 of 11
Search:

Mirum
sample map