Counter-Strike Federation Welcome , Leecher | RSS | Friday, 29 November 24
A Place Where Player Becomes Developer Home | Sign Up | Log In
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Simple MilkShape3D Modelling And Texturing Guide
Grade: Trainee kirito67Date: Sunday, 05 April 15, 11:11 PM | Message # 1
Trainee
Clan: Member
Experience: 1
Status: Offline
Hi,Pertama kali post forum nih itpun disuruh david wacko to da point aja dah
Tools:MilkShape3D[Lightweight Modelling and mini size app :D]
         Photoshop Version x.x.x.x./CS X/Terserah[Saran buat bikin Texture]
         Coreldraw Version x.x.x.x./Terserah[Saran Buat bikin texture]
         imajinasi aktif[Penting :v ]
Foto Guide[Penjelasan bagi yang kurang jelas]
Note:Tutorial ini dibuat atas alasan newbie yang mengira modelling itu susah namun sebenernya gk terlalu susah dan mudah tapi memakan waktu yang banyak dan kesabaran untuk membuat sebuah model sempurna yang tercipta dari imajinasi masing masing wink .
1.Buka Kotak Susunya [Jangan kemasan susu dancow dirobek :v tapi aplikasi milkshape3d nya dirun/buka]
2.jalanin imajinasi seliar mungkin tongue
3.Pilih Toolbox dikanan Select buat milih move Mindahin Scale buat ubah ukuran Rotate buat ubah rotasi object/model vertex buat diface/dijoin biar jadi polygon sphere,geosphere,box,cylinder,plane itu polygon udah jadi jadi gk repot repot kalo mo bikin polygon bentuk kyk itu wink ,Extrude buat ubah ubah[bagi ane ampir sama ngemove vertex]Joint buat animasi istilahnya tengkorak buat gerakin body agan biggrin ,Tab group buat delete,regroup,ato select/diselect polygon yang tergroup,tab material buat texture :D,joint buat joint lah sedangkan tombol anim buat masuk mode animasi biggrin
4.Buat model nya pake semua toolbox[Yang sabar dan tabah gan itu utama wink jangan risau dalam sebentar usahakan ampe kelar model tongue ]
5.selesai bikin polygonnya[udah disusun rapi ma ditata disalon biggrin ]klik tab groups terus select yang mo ditexture[usahain texture beda beda biar hi-res :D]
5.Klik tab material terus new,klik none nya terus cari texture ato gk bikin sendiri pake coreldraw or sotosop ato aplikasi laennya wink
6.klik kanan dua kali materialnya terus klik tab window -> texture cordinate editor ato tekan Ctrl+T
7.Pilih persatu satu polygonnya terus pas in vertexnya ma texture agan happy yang tabah terus rapiin biar bagus hasilnya
8.lakukan step 2-7 sampe selesai
9.Save dulu nah lanjut tahap animasi
10.klik toolbox joint terus klik area yang agan mo gerakin terus klik select biar gk nyambung kyk tengkorak kalo mo bikin lengan contohnya jangan diselect biar nyambung bone/jointnya
11.klik tab join terus tab group terus select polygon yang masuk area joinnya biggrin
12.Lakuin tahap 10-11 ampe kelar jointnya
13.klik tombol anim
14.klik joint terus gunain rotate,move buat bikin animasinya biggrin
15.sudah pas gerakannya klik animate -> set key frame [Ctrl+K]
16.tarik barnya terus posisiin lagi ampe kelar biggrin
17.Save terus discreenshot ato gk dicompile buat game contoh Counter Strike biggrin
Note:Tambahan setelah selesai harap lakuin ripping/pembersihan vertex gk berguna biar naikin performa/fps saat dimainin ato dirender digame

Salam Modder Sejati dan bertata krama dan say no to leech cool


Say No To Leech And Happy Creating Mode Based on your Imagination!
 
Grade: Commander DavidJrDate: Tuesday, 07 April 15, 1:58 PM | Message # 2
Commander
Clan: Executive
Experience: 2256
Status: Offline
Nice smile

posted via BlackBerry

Personal Site | CSF Website
 
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

Mirum
sample map