Grade: Copral Maulana_Hakim_Susatyo™ | Date: Wednesday, 26 June 13, 11:38 PM | Message # 1 |
Copral
Clan: Member
Experience: 25
Status: Offline
| Langsung saja bro
Info : file .smd = merupakan file yg didapat ketika memecahkan(decompile) file .mdl compile = menyatukan file .smd menjadi file .mdl file .mdl = file induk yang harus dipecahkan jika ingin diedit decompile = proses memecahkan file .mdl menjadi bagian-bagian file .smd export = mengekspor file yang sedang kita buat kebentuk file .smd import = memasukan file
Saya disini akan menjelaskan secara STEP by STEP
1. Siapkan 2 file dengan format .mdl , 2. Masukan file tersebut kesuatu folder tersendiri dan jangan dicampur ) 3. Decompile file tersebut pilih tools > Half life > Decompile normal HL mdl file ( Dalam MilkShape ) -pemilihan decompile reference = bagian utama file .smd Sequences = tulang / bones dari weapon tersebut textures = tekstur dari weapon tersebut QC file = bagian yang sangat penting , karena dengan folder ini kita akan meng-compile weapon yg akan kita edit 4. Decompile kedua file yang telah dipersiapkan tadi . 5. Lalu klik file > import > half - life SMD > pilih salah satu file .smd 6. jika layar sudah menampilkan file .smd yang telah kita import tadi , selanjut nya tinggal mengimpor file .smd yang kita inginkan cara nya sama seperti step 5 7. Di step ini sekarang kita bisa menggabungkan / mengedit senjata dengan menambahkan file .smd
Example : Saya mengedit kriss_s.v.d.smd yang ada difolder yang saya buat , yaitu folder "kriss s.v.d edit" , lalu akan saya beri scope / kekeran , berarti file kedua yang harus saya decompile adalah weapon sniper , contoh : seperti awp.mdl setelah saya decompile weapon sniper tersebut , saya cari scope itu berada di file.smd yg mana ? setelah ketemu , saya copy file .smd yg scope tadi+ teksture nya (mengapa teksture harus dicopy juga ? , karena jika teksture tidak kita copy maka file .smd yg kita import tidak akan bertekstur alias tidak akan berwarna ) ke folder "kriss s.v.d edit", setelah saya copy , lalu sesuaikan ukuran dengan mengklik 2x Groups > saya doble klik lagi file .smd yg ingin saya ubah ukuran nya , sampai sketsa yg ada dilayar tampilan berubah menjadi warna merah lalu>menggunakan menu > model> Scale , drag mouse dilayar 1/2/3 (tapi jgn dilayar 4 ) untuk mengatur ukuran , sama hal nya jika ingin mengubah posisi > doble klik lagi file .smd yg berada digroup pilih menu > move , untuk memutar / membalik file yg kita impor tadi , tetap dengan doble klik Groups>file.smd yg akn diatur, klik model >rotate lalu klik & drag mouse di layar 1/2/3 ,
1. Siapkan 2 file dengan format .mdl , 2. Masukan file tersebut kesuatu folder tersendiri dan jangan dicampur ) 3. Decompile file tersebut pilih tools > Half life > Decompile normal HL mdl file ( Dalam MilkShape ) -pemilihan decompile reference = bagian utama file .smd Sequences = tulang / bones dari weapon tersebut textures = tekstur dari weapon tersebut QC file = bagian yang sangat penting , karena dengan folder ini kita akan meng-compile weapon yg akan kita edit 4. Decompile kedua file yang telah dipersiapkan tadi . 5. Lalu klik file > import > half - life SMD > pilih salah satu file .smd 6. jika layar sudah menampilkan file .smd yang telah kita import tadi , selanjut nya tinggal mengimpor file .smd yang kita inginkan cara nya sama seperti step 5 7. Di step ini sekarang kita bisa menggabungkan / mengedit senjata dengan menambahkan file .smd
Example : Saya mengedit kriss_s.v.d.smd yang ada difolder yang saya buat , yaitu folder "kriss s.v.d edit" , lalu akan saya beri scope / kekeran , berarti file kedua yang harus saya decompile adalah weapon sniper , contoh : seperti awp.mdl setelah saya decompile weapon sniper tersebut , saya cari scope itu berada di file.smd yg mana ? setelah ketemu , saya copy file .smd yg scope tadi+ teksture nya (mengapa teksture harus dicopy juga ? , karena jika teksture tidak kita copy maka file .smd yg kita import tidak akan bertekstur alias tidak akan berwarna ) ke folder "kriss s.v.d edit", setelah saya copy , lalu sesuaikan ukuran dengan mengklik 2x Groups > saya doble klik lagi file .smd yg ingin saya ubah ukuran nya , sampai sketsa yg ada dilayar tampilan berubah menjadi warna merah lalu>menggunakan menu > model> Scale , drag mouse dilayar 1/2/3 (tapi jgn dilayar 4 ) untuk mengatur ukuran , sama hal nya jika ingin mengubah posisi > doble klik lagi file .smd yg berada digroup pilih menu > move , untuk memutar / membalik file yg kita impor tadi , tetap dengan doble klik Groups>file.smd yg akn diatur, klik model >rotate lalu klik & drag mouse di layar 1/2/3 ,
setelah saya rasa pas posisi, ukuran dan rotasi dari scope yg saya import tadi lalu saya doble klik lagi groups>file.smd yg akn diatur smpai sketsa dilayar 1,2&3 tadi berwarna merah , lalu klik Joints > cari bones yang merupakan bones asli dari bone kriss s.v.d tadi lalu saya asign file .smd(scope) tadi . setelah saya assign , lalu saya tes dengan menggunakan animasi , caranya : klik file >import > half life smd> pilih salah satu sequences (shoot,reload,draw atau yg lain) akan ada box dialog dengan teks "Do you want to append the animation at the end of the curerent animation" pilih yes , lalu klik anime(dipojok bawah kanan tampilan ms3d) klik tanda ">" , lihat weapon saat animasi bergerak , jika tetap bersatu dan sudah terasa pas , klik lagi anime. 8. Distep ini ketelitian sangat dibutuhkan , pilih "Tools" > Halflife > edit Qc file( file .qc yg kita dapat saat mendecompile file) 9. Tambahkan nama file .smd yg kita import tadi Contoh :
"v_kriss_svd.mdl"
*/
$modelname "v_kriss_svd.mdl" $cd ".\" $cdtexture ".\" $scale 1.0 $cliptotextures
$bbox 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 $cbox 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 $eyeposition 0.000000 0.000000 0.000000
== sebelum diedit ==
//reference mesh(es) $body "studio" "v_kriss_svd" $body "studio" "hands"
== setelah ditambahkan ==
//reference mesh(es) $body "studio" "v_kriss_svd" $body "studio" "hands" $body "studio" "scope"
10. Setelah selesai menambahkan file .smd jangan lupa save file .qc nya 11. Kembali ke ms3d , klik tools > compile Qc file > arahkan ke file .qc yg telah kita edit tadi> klik open
jika berhasil , maka akan muncul file .mdl dgn nama yang sama dengan file .qc
selesai , lihat model yang kita buat tadi dengan menggunakan half life model viewer / dengan jed's model viewer , atau bisa langsung di copy ke folder Counter strike
setelah dicoba , berhasil , berarti selesai , senjata yang anda edit dan juga jangan lupa beri rep ++
Rep ++ donk
Posted Via KakaoTalk Click Here to Email Me
!! CAUTION !! Leecher Blog List V1 Leecher Blog List V2
Message edited by Maulana_Hakim_Susatyo™ - Wednesday, 26 June 13, 11:39 PM |
|
| |
Grade: Trainee Vyanisti | Date: Saturday, 13 July 13, 6:06 PM | Message # 2 |
Trainee
Clan: Member
Experience: 1
Status: Offline
| cara menambah hand di senjata
|
|
| |
Grade: Lt. Colonel Reksa | Date: Wednesday, 07 August 13, 8:37 AM | Message # 3 |
Lt. Colonel
Clan: Member
Experience: 158
Status: Offline
| Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana
My Facebook My Twitter
|
|
| |
Grade: Trainee RedLeopard[Jr] | Date: Sunday, 18 August 13, 8:28 PM | Message # 4 |
Trainee
Clan: Member
Experience: 3
Status: Offline
| Waduh Salah Kamar ini kan forum -Animating- Bukan HM
RedLeopardJr _________________ Tukang ReColour,ReAnimating.HackModels Sama Mapping
Visit My Blog:D
www.redleopardjrcsmodder.blogspot.com
|
|
| |
Grade: Commander Tegarhilmi | Date: Thursday, 22 August 13, 7:33 PM | Message # 5 |
Title: [Super Moderator]
Clan: Moderator
Experience: 1828
Status: Offline
| Quote (Reksa) Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana LOLAdded (22 August 13, 6:33 PM) ---------------------------------------------
Quote (Reksa) Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana mungkin bisa saja :v
|
|
| |