Counter-Strike Federation Welcome , Leecher | RSS | Monday, 25 November 24
A Place Where Player Becomes Developer Home | Sign Up | Log In
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Tutorial Milkshape 3D
Grade: Copral Maulana_Hakim_Susatyo™Date: Wednesday, 26 June 13, 11:38 PM | Message # 1
Copral
Clan: Member
Experience: 25
Status: Offline
Langsung saja bro biggrin

Info :
file .smd = merupakan file yg didapat ketika memecahkan(decompile) file .mdl
compile   = menyatukan file .smd menjadi file .mdl
file .mdl = file induk yang harus dipecahkan jika ingin diedit
decompile = proses memecahkan file .mdl menjadi bagian-bagian file .smd
export    = mengekspor file yang sedang kita buat kebentuk file .smd
import    = memasukan file

Saya disini akan menjelaskan secara STEP by STEP


1. Siapkan 2 file dengan format .mdl ,
2. Masukan file tersebut kesuatu folder tersendiri dan jangan dicampur )
3. Decompile file tersebut pilih tools > Half life > Decompile normal HL mdl file ( Dalam MilkShape )
-pemilihan decompile
reference = bagian utama file .smd
Sequences = tulang / bones dari weapon tersebut
textures  = tekstur dari weapon tersebut
QC file   = bagian yang sangat penting , karena dengan folder ini kita akan
meng-compile weapon yg akan kita edit
4. Decompile kedua file yang telah dipersiapkan tadi .
5. Lalu klik file > import > half - life SMD > pilih salah satu file .smd
6. jika layar sudah menampilkan file .smd yang telah kita import tadi , selanjut nya
tinggal mengimpor file .smd yang kita inginkan cara nya sama seperti step 5
7. Di step ini sekarang kita bisa menggabungkan / mengedit senjata dengan menambahkan file .smd

Example : Saya mengedit kriss_s.v.d.smd yang ada difolder yang saya buat , yaitu folder "kriss s.v.d edit" , lalu akan saya beri scope / kekeran , berarti
file kedua yang harus saya decompile adalah weapon sniper , contoh : seperti awp.mdl setelah
saya decompile weapon sniper tersebut , saya cari scope itu berada di file.smd yg mana ? setelah ketemu , saya copy file .smd yg scope tadi+ teksture nya
(mengapa teksture harus dicopy juga ? , karena jika teksture tidak kita copy maka file .smd yg kita import tidak akan bertekstur alias tidak akan berwarna ) ke folder "kriss s.v.d edit", setelah saya copy , lalu sesuaikan ukuran dengan mengklik 2x Groups > saya doble klik lagi file .smd yg ingin saya ubah ukuran nya , sampai sketsa yg ada dilayar tampilan berubah menjadi warna merah lalu>menggunakan menu > model> Scale , drag mouse dilayar 1/2/3 (tapi jgn dilayar 4 ) untuk mengatur ukuran , sama hal nya jika ingin mengubah posisi > doble klik lagi file .smd yg berada digroup pilih menu > move , untuk memutar / membalik file yg kita impor tadi , tetap dengan doble klik Groups>file.smd yg akn diatur, klik model >rotate lalu klik & drag mouse di layar 1/2/3 ,

1. Siapkan 2 file dengan format .mdl ,
2. Masukan file tersebut kesuatu folder tersendiri dan jangan dicampur )
3. Decompile file tersebut pilih tools > Half life > Decompile normal HL mdl file ( Dalam MilkShape )
-pemilihan decompile
reference = bagian utama file .smd
Sequences = tulang / bones dari weapon tersebut
textures  = tekstur dari weapon tersebut
QC file   = bagian yang sangat penting , karena dengan folder ini kita akan
meng-compile weapon yg akan kita edit
4. Decompile kedua file yang telah dipersiapkan tadi .
5. Lalu klik file > import > half - life SMD > pilih salah satu file .smd
6. jika layar sudah menampilkan file .smd yang telah kita import tadi , selanjut nya
tinggal mengimpor file .smd yang kita inginkan cara nya sama seperti step 5
7. Di step ini sekarang kita bisa menggabungkan / mengedit senjata dengan menambahkan file .smd

Example : Saya mengedit kriss_s.v.d.smd yang ada difolder yang saya buat , yaitu folder "kriss s.v.d edit" , lalu akan saya beri scope / kekeran , berarti
file kedua yang harus saya decompile adalah weapon sniper , contoh : seperti awp.mdl setelah
saya decompile weapon sniper tersebut , saya cari scope itu berada di file.smd yg mana ? setelah ketemu , saya copy file .smd yg scope tadi+ teksture nya
(mengapa teksture harus dicopy juga ? , karena jika teksture tidak kita copy maka file .smd yg kita import tidak akan bertekstur alias tidak akan berwarna ) ke folder "kriss s.v.d edit", setelah saya copy , lalu sesuaikan ukuran dengan mengklik 2x Groups > saya doble klik lagi file .smd yg ingin saya ubah ukuran nya , sampai sketsa yg ada dilayar tampilan berubah menjadi warna merah lalu>menggunakan menu > model> Scale , drag mouse dilayar 1/2/3 (tapi jgn dilayar 4 ) untuk mengatur ukuran , sama hal nya jika ingin mengubah posisi > doble klik lagi file .smd yg berada digroup pilih menu > move , untuk memutar / membalik file yg kita impor tadi , tetap dengan doble klik Groups>file.smd yg akn diatur, klik model >rotate lalu klik & drag mouse di layar 1/2/3 ,

setelah saya rasa pas posisi, ukuran dan rotasi dari scope yg saya import tadi lalu saya doble klik lagi groups>file.smd yg akn diatur smpai sketsa dilayar 1,2&3 tadi berwarna merah , lalu klik Joints > cari bones yang merupakan bones asli dari bone kriss s.v.d tadi lalu saya asign file .smd(scope) tadi .
setelah saya assign , lalu saya tes dengan menggunakan animasi , caranya : klik file >import > half life smd> pilih salah satu sequences (shoot,reload,draw atau yg lain) akan ada box dialog dengan teks "Do you want to append the animation at the end of the curerent animation" pilih yes ,  lalu klik anime(dipojok bawah kanan tampilan ms3d) klik tanda ">" , lihat weapon saat animasi bergerak , jika tetap bersatu dan sudah terasa pas , klik lagi anime.
8. Distep ini ketelitian sangat dibutuhkan , pilih "Tools" > Halflife > edit Qc file( file .qc yg kita dapat saat mendecompile file)
9. Tambahkan nama file .smd yg kita import tadi
Contoh :

"v_kriss_svd.mdl"

*/

$modelname "v_kriss_svd.mdl"
$cd ".\"
$cdtexture ".\"
$scale 1.0
$cliptotextures

$bbox 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000
$cbox 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000 0.000000
$eyeposition 0.000000 0.000000 0.000000

== sebelum diedit ==

//reference mesh(es)
$body "studio" "v_kriss_svd"
$body "studio" "hands"

== setelah ditambahkan ==

//reference mesh(es)
$body "studio" "v_kriss_svd"
$body "studio" "hands"
$body "studio" "scope"

10. Setelah selesai menambahkan file .smd jangan lupa save file .qc nya
11. Kembali ke ms3d , klik tools > compile Qc file > arahkan ke file .qc yg telah kita edit tadi> klik open

jika berhasil , maka akan muncul file .mdl dgn nama yang sama dengan file .qc

selesai , lihat model yang kita buat tadi dengan menggunakan half life model viewer / dengan jed's model viewer , atau bisa langsung di copy ke folder Counter strike

setelah dicoba , berhasil , berarti selesai , senjata yang anda edit  dan juga jangan lupa beri rep ++

Rep ++ donk


Posted Via KakaoTalk

Click Here to Email Me

!! CAUTION !!
Leecher Blog List V1
Leecher Blog List V2


Message edited by Maulana_Hakim_Susatyo™ - Wednesday, 26 June 13, 11:39 PM
 
Grade: Trainee VyanistiDate: Saturday, 13 July 13, 6:06 PM | Message # 2
Trainee
Clan: Member
Experience: 1
Status: Offline
cara menambah hand di senjata smile
 
Grade: Lt. Colonel ReksaDate: Wednesday, 07 August 13, 8:37 AM | Message # 3
Lt. Colonel
Clan: Member
Experience: 158
Status: Offline
Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana

My Facebook
My Twitter
 
Grade: Trainee RedLeopard[Jr]Date: Sunday, 18 August 13, 8:28 PM | Message # 4
Trainee
Clan: Member
Experience: 3
Status: Offline
Waduh Salah Kamar baka ini  kan forum -Animating- Bukan HM

RedLeopardJr
_________________
Tukang ReColour,ReAnimating.HackModels Sama Mapping

Visit My Blog:D

www.redleopardjrcsmodder.blogspot.com
 
Grade: Commander TegarhilmiDate: Thursday, 22 August 13, 7:33 PM | Message # 5
Title: [Super Moderator]
Clan: Moderator
Experience: 1828
Status: Offline
Quote (Reksa)
Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana
LOL

Added (22 August 13, 6:33 PM)
---------------------------------------------

Quote (Reksa)
Ini kan HackModels sementara topik nya disini animating ?? gimana
mungkin bisa saja :v
 
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

Mirum
sample map