Home » 2015 » May » 08
Bicara soal texture, pasti selalu berhubungan dengan proses render. Apa itu proses render? Menurut saya, proses render merupakan dimana sebuah proses untuk menampilkan sebuah grafik dengan optimal. Dalam kasus ini, hardware yang bekerja keras adalah VGA card. Ya, proses rendering akan dapat dilakukan jika kita memiliki VGA card. Hardware tersebut beroperasi dengan matrix, fragmentasi dan vector dimana proses penghitungan sangatlah berperan dalam kecepatan. Lalu apa hubungannya dengan masalah texture?

Seperti yang kita tahu, komputer bekerja dengan sistem bytes yang kemudian di terjemahkan menjadi bit. Setiap byte akan selalu berupa bilangan berpangkat dua, seperti 1, 2, 4, 8, 16, 32, 64, 128 dan seterusnya, maka jika kita menggunakan data yang sama dengan bilangan berpangkat dua, proses komputer akan semakin cepat dan menghemat memori. Bukan berarti bila angka berbeda maka tidak bagus, hanya saja efisiensi dari angka tersebut berpengaruh t ... Read more »
Views: 1141 | Added by: DavidJr | Date: 08 May 15

Mirum
sample map