sup , mate? saya , Sir Yal del Lazer , atau biasa disebut SirYalazer , akan membahasa tentang fitur di forum CSF ini yang paling baru , yep , Fitur Studio , fitur yang nikmat , sangat nikmat bila digunakan secara baik , benar dan tertib.sekarang pertanyaanya adalah apa itu studio? Studio ya studio , dimana ente2 pada akan melambungkan logo banner ente sendiri , ngerekrut orang , bikin project mod cs bareng teman-teman , bikin pack , dan lain lain , semuanya akan menjadi sangat indah klo di studio , jadi definisi studio menurut SirYalazer adalah tempat dimana kamu membangun crew studio mu dalam rangka mempermudah mengerjakan hal-hal yang berbau modding cs 1.6 , lalu kenapa harus Studio? ... Read more »
Views: 914 | Added by: kamu | Date: 09 May 15

Bicara soal texture, pasti selalu berhubungan dengan proses render. Apa itu proses render? Menurut saya, proses render merupakan dimana sebuah proses untuk menampilkan sebuah grafik dengan optimal. Dalam kasus ini, hardware yang bekerja keras adalah VGA card. Ya, proses rendering akan dapat dilakukan jika kita memiliki VGA card. Hardware tersebut beroperasi dengan matrix, fragmentasi dan vector dimana proses penghitungan sangatlah berperan dalam kecepatan. Lalu apa hubungannya dengan masalah texture?

Seperti yang kita tahu, komputer bekerja dengan sistem bytes yang kemudian di terjemahkan menjadi bit. Setiap byte akan selalu berupa bilangan berpangkat dua, seperti 1, 2, 4, 8, 16, 32, 64, 128 dan seterusnya, maka jika kita menggunakan data yang sama dengan bilangan berpangkat dua, proses komputer akan semakin cepat dan menghemat memori. Bukan berarti bila angka berbeda maka tidak bagus, hanya saja efisiensi dari angka tersebut berpengaruh t ... Read more »
Views: 1057 | Added by: DavidJr | Date: 08 May 15

Format StudioMDL Data (SMD) merupakan sebuah 3D model dalam encoding ASCII untuk proses kompilasi oleh studiomdl. SMD digunakan pada Source dan GoldSrc engine, selain 2 engine di atas, SMD juga digunakan oleh Sauerbraten dan thrid party tool pada The Sims dan Mount & Blade.

SMD yang digunakan pada GoldSrc dan Source tentunya berbeda.

Types
SMD juga memiliki beberapa tipe, diantaranya adalah seperti berikut

Reference
Sebuah ... Read more »

Views: 971 | Added by: DavidJr | Date: 30 April 15

Mirum
sample map